Tuhan Turut Bekerja



Minggu, 28 Juli 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 25-27

Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami.

Sedih melihat orang-orang yang merasa tidak membutuhkan Tuhan. Mereka bekerja membanting tulang, merasa berkat dan kesuksesan adalah hasil jerih payah mereka, mereka melupakan Tuhan sebagai sumber berkat atau pemberi berkat bagi mereka. Bayangkan seandainya Tuhan ambil saja kesehatan mereka, maka otomatis mereka lemah sehingga tidak bisa bekerja.

Yesaya 26:12, mengingatkan kepada kita sesungguhnya dalam segala yang kita kerjakan, Tuhan yang melakukannya bagi kita. Jadi berkat, karir, keuntungan, relasi, kesuksesan berasal dari Tuhan. Jadi mengapa masih ada orang-orang yang melupakan Tuhan? Mungkin karena Tuhan tak terlihat secara kasat mata sehingga mereka mengeraskan hatinya dan tidak menyadari bahwa campur tangan Tuhan sangat vital dalam kehidupan mereka.

Ulangan 8:18 (TB)  Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.


Mari kita bersyukur atas setiap penyertaan Tuhan dalam hidup kita. Jangan melupakan Tuhan, tetaplah setia dalam ibadah. Dia sangat mengasihi sehingga memberkati kita. Layakkah kita mengabaikan kasih Tuhan dan hidup tanpa kesetiaan dan pengucapan syukur? Tuhan tentu sangat sedih bila kita berlaku demikian. Oleh sebab itu marilah kita selalu ingat akan Dia, setia dalam ibadah dan memuliakan nama-Nya. Selamat hari Minggu, beribadah dan melayani Tuhan. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages