Kekudusan dan Pengurapan



Selasa, 16 Juli 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 7-9

Pengkhotbah 9:8 (TB)  Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.

Ada dua hal yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita yaitu kekudusan dan pengurapan.

1. Kekudusan
"Biarkanlah selalu putih pakaianmu" berbicara tentang kekudusan. Allah senantiasa menghendaki hidup kita dalam kekudusan yaitu pertobatan, taat kepada firman Tuhan dan menjauhi dosa. Jagalah hati, pikiran, perkataan dan perbuatan agar tetap kudus dan berkenan kepada Tuhan.

1 Petrus 1:14-16 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. 

2. Pengurapan
"Jangan tidak ada minyak di atas kepalamu" bukan berbicara tentang minyak rambut melainkan tentang pengurapan. Pengurapan terjadi saat kita mengalami persekutuan dengan Tuhan. Dengan kata lain Tuhan menghendaki agar kita senantiasa memiliki persekutuan dengan Tuhan sehingga senantiasa menerima pengurapan dari Tuhan.

1 Yohanes 2:27 (TB)  Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu — dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta — dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.

Bagi Anda yang belum sungguh-sungguh hidup dalam kekudusan dan pengurapan, marilah kita membuat keputusan dan komitmen yang baru. Hiduplah dalam kekudusan yaitu mengalami pertobatan, selalu mentaati firman Tuhan dan menjauhi dosa. Terimalah senantiasa pengurapan dari Tuhan, ketika Anda selalu setia bersekutu dengan Tuhan melalui saat teduh maupun ibadah setiap hari. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages