Very Important Person




Kamis, 23 Mei 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 7-9

Ayub 7:17-18 (TB)  Apakah gerangan manusia, sehingga dia Kauanggap agung, dan Kauperhatikan, dan Kaudatangi setiap pagi, dan Kauuji setiap saat?

Istilah VIP adalah singkatan dari Very Important Person yaitu seseorang yang sangat penting. Kursi VIP disediakan bagi orang atau tamu yang sangat penting. Kamar VIP di rumah sakit memiliki tarif yang sangat mahal karena memiliki fasilitas, pelayanan dan privasi yang jauh lebih baik daripada kamar biasa. Demikian pula jika naik pesawat terbang, kursi VIP berada di deretan paling depan dengan fasilitas pelayanan yang jauh lebih baik daripada penumpang lainnya. Demikian pula dengan keanggotaan VIP, akan memiliki fasilitas atau pelayanan yang terbaik daripada keanggotaan yang reguler.

Dalam pergumulannya bersama Tuhan, Ayub menyadari bahwa manusia diciptakan Tuhan sebagai makhluk VIP yang jauh melebihi daripada ciptaan yang lain. Ia mendapatkan fasilitas, kemampuan dan kuasa yang terbesar supaya berkuasa atas bumi.

Apakah yang Ayub katakan tentang manusia VIP di hadapan Tuhan?

1. Dianggap agung oleh Tuhan.
Manusia agung atau mulia melebihi ciptaan Tuhan yang lain. Agung juga merefleksikan kebesaran Tuhan dalam diri manusia.
Yesaya 43:4 (TB)  Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

2. Diperhatikan oleh Tuhan.
Kehidupan kita tidak ada yang luput dari perhatian Tuhan. Jangan ada yang merasa Tuhan tidak peduli dan meninggalkan Anda. Tuhan senantiasa melindungi, mengawasi dan menjagai Anda seperti biji mata-Nya sendiri.
Ulangan 32:10 (TB)  Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.

3. Didatangi oleh Tuhan setiap pagi.
Kerinduan Tuhan adalah bersekutu dengan kita setiap pagi. Ia datang menyediakan kasih karunia, berkat dan pertolongan setiap pagi. Oleh sebab itu jangan lalaikan persekutuan dengan Tuhan setiap pagi.
Ratapan 3:22-23 (TB)  Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

4. Diuji oleh Tuhan setiap saat.
Ujian yang datang dari Tuhan bertujuan untuk memurnikan dan membuat kita "naik kelas". Ujian memang tidak menyenangkan tetapi mau tidak mau harus kita jalani apabila kita mau bertumbuh dan naik level. Ujian di setiap level iman berbeda-beda.
Mazmur 11:4 (TB)  TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

Marilah kita memahami bahwa kita adalah pribadi yang sangat penting di mata Tuhan. Sadarilah bahwa kita agung di mata Tuhan, selalu diperhatikan oleh Tuhan, didatangi oleh Tuhan setiap pagi dan diuji setiap saat.
Selamat pagi, selamat bekerja. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages