Mengikuti Jalan Tuhan



Selasa, 28 Mei 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 22-24

Ayub 23:11 (TB)  Kakiku tetap mengikuti jejak-Nya, aku menuruti jalan-Nya dan tidak menyimpang.

Banyak orang Kristen dengan enteng mengatakan bahwa mereka mengikuti jalan Tuhan. Tetapi yang perlu kita renungkan adalah apakah kita ada di mana Yesus berada? Apakah kita mengikuti apa yang Yesus lakukan?

1. Yesus pergi untuk memberitakan Injil.
Matius 4:23 (TB)  Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

2. Yesus memiliki belas kasihan kepada jiwa yang terhilang.
Matius 9:36 (TB)  Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

3. Yesus memberi makan orang yang lapar.
Markus 8:19 (TB)  pada waktu Aku memecah-mecahkan lima roti untuk lima ribu orang itu, berapa bakul penuh potongan-potongan roti kamu kumpulkan?" Jawab mereka: "Dua belas bakul."

4. Yesus menderita dan memikul salib.
Yohanes 19:17 (TB)  Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: Golgota.

Yesus adalah wujud Allah yang nyata supaya kita bisa melihat perbuatan dan jalan Tuhan. Begitu banyak hal yang Yesus lakukan semasa hidup-Nya, semuanya adalah teladan atau jalan yang harus kita ikuti sebagai murid-Nya.
Janganlah kita merasa bangga sudah menjadi orang Kristen, tetapi tanyakanlah kepada diri kita apakah kita sudah melakukan apa yang Yesus lakukan? Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages