CCTV IIlahi




Sabtu, 1 Juni 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 34-36

Ayub 34:21-22 (TB)  Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, dan Ia melihat segala langkahnya;
tidak ada kegelapan ataupun kelam kabut, di mana orang-orang yang melakukan kejahatan dapat bersembunyi.

Jakarta Smart City yang dieksekusi pada masa gubernur BTP telah membantu polisi dalam mengungkap aksi para perusuh yang menerima bayaran dari sebuah ambulance salah satu parpol dalam aksi 22 Mei 2019. Kamera CCTV beresolusi tinggi mampu melihat aktifitas bahkan sampai mengenali wajah. Di seluruh Jakarta tersebar 6.000 CCTV yang terkoneksi di sebuah ruangan pengintai. Ternyata CCTV tersebut juga merekam pergerakan masa perusuh dari satu titik ke titik lainnya. Hal ini membuat polisi dengan mudah mengungkap para pelaku kerusuhan dan menyelidiki para oknum yang terlibat di dalamnya.

Sikap dan perbuatan kita terpantau setiap saat oleh CCTV ilahi. Mata Tuhan mengawasi jalan manusia, tak ada satu pun yang terluput. Hal ini sebenarnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada kita.

1. Memastikan kehidupan kita terpantau oleh Tuhan.
Saat dalam masalah atau kesulitan, Tuhan pun mengetahui sehingga kita tidak perlu takut atau kuatir sebab Tuhan siap menolong. Pada saat kita masih bisa menghadapi, Tuhan sengaja membiarkan untuk melatih kita. Tetapi pada saat kita sudah tidak mampu, Tuhan akan mengutus para malaikat-Nya untuk menolong kita.

2. Mendorong kita untuk takut akan Tuhan.
Takut akan Tuhan adalah menjauhi kejahatan. Dengan menyadari Tuhan melihat segala perbuatan kita sekalipun di tempat tersembunyi, akan menjaga kita dari segala perbuatan dosa.
Amsal 16:6 (TB)  Dengan kasih dan kesetiaan, kesalahan diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan.
2 Tawarikh 16:9a (TB)  Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Jangan takut dan kuatir sebab Tuhan mengetahui setiap masalah yang kita hadapi. Takutlah akan Tuhan senantiasa sebab jalan hidup kita tidak ada satu pun yang tersembunyi di hadapan Tuhan. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages