Firman Tuhan dan Kesuksesan




Senin, 13 Mei 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ezra 7-10

Ezra 7:6 (TB)  Ezra ini berangkat pulang dari Babel. Ia adalah seorang ahli kitab, mahir dalam Taurat Musa yang diberikan TUHAN, Allah Israel. Dan raja memberi dia segala yang diingininya, oleh karena tangan TUHAN, Allahnya, melindungi dia.

Ezra dipakai oleh Tuhan sebab ia adalah seseorang yang berakar kuat dalam firman Tuhan. Ia seorang ahli kitab, mahir dalam Taurat Musa. Itulah sebabnya tangan Tuhan menyertainya dan raja memberi segala yang diingininya. Ezra menjadi orang yang sukses karena bergaul erat dengan firman Tuhan.

Bagi orang dunia kesuksesan bisa didapatkan apabila seseorang bekerja keras, bahkan sekalipun menempuh jalan yang berdosa yang penting adalah mendapatkan harta atau kedudukan yang tinggi. Kesuksesan secara dunia diukur oleh materi. Tetapi kesuksesan di dalam Tuhan diukur dari kehidupan yang memenuhi panggilan Tuhan. Kesuksesan duniawi sifatnya fana (sementara), sebaliknya kesuksesan di hadapan Tuhan bersifat kekal.

Tentunya kita rindu mengalami kesuksesan di hadapan Tuhan. Berikut ini beberapa ayat tentang kesuksesan dalam hubungan dengan firman Tuhan.

1. Yosua sukses membawa bangsa Israel masuk tanah Kanaan.
Yosua 1:8 (TB)  Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

2. Daud sukses menjadi raja Israel karena menyukai Taurat Tuhan.
Mazmur 1:2-3 (TB)  tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

3. Yesus berpesan agar murid-murid-Nya mencari Kerajaan Allah.
Matius 6:32-33 (TB)  Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Sebagian orang Kristen menganggap remeh firman Tuhan. Mereka tidak membangun budaya merenungkan firman Tuhan setiap hari. Mereka menganggap bahwa kesuksesan bisa didapat dengan mengandalkan diri sendiri.
Hari ini kita diingatkan, apabila kita merenungkan firman Tuhan setiap hari dan melakukannya, maka kesuksesan sedang menanti di hadapan kita. Hanya menunggu waktu Tuhan, kesuksesan itu akan datang. Jangan lalai, tetaplah setia membaca dan merenungkan firman Tuhan setiap hari. Tuhan Yesus memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages