Utamakan Tuhan Dalam Pembangunan




Jumat, 27 April 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Taw 22-25

1 Tawarikh 22:19 (TB)  Maka sekarang, arahkanlah hati dan jiwamu untuk mencari TUHAN, Allahmu. Mulailah mendirikan tempat kudus TUHAN, Allah, supaya tabut perjanjian TUHAN dan perkakas kudus Allah dapat dibawa masuk ke dalam rumah yang didirikan bagi nama TUHAN."

Proses pembangunan Rumah Tuhan membutuhkan waktu yang panjang, terlebih bila kita memulai dengan iman dan keadaan kita seakan-akan mustahil untuk mewujudkannya. Oleh sebab itu biarlah renungan pagi ini memotivasi kita untuk percaya bahwa Tuhan sanggup menyediakan segala kebutuhan untuk terselesainya pembangunan Rumah Tuhan.

1. Utamakan Tuhan
Pesan Daud kepada Salomo untuk membangun Rumah Tuhan, "Maka sekarang, arahkanlah hati dan jiwamu untuk mencari TUHAN, Allahmu."
Jangan memgandalkan manusia, jangan mengandalkan kekayaan tetapi percayakan dan andalkanlah Tuhan. Bila keadaan kita seakan tidak mampu menyelesaikan pembangunan Rumah Tuhan, jangan putus asa dan tawar hati sebab Tuhan yang bekerja. Tuhan bisa memakai orang-orang yang Tuhan panggil untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya, bahkan kekayaan bangsa-bangsa akan masuk ke dalam Rumah Tuhan. Syaratnya hanya satu yaitu arahkan hati dan jiwamu untuk mencari Tuhan. Utamakan Tuhan dalam segala sesuatu, sembahlah Tuhan dan berikan yang terbaik melalui persembahan dan penyembahanmu.

2. Melangkah dengan iman
Perjalanan kita dalam membangun Rumah hanya bermodal iman. Bukan sejumlah dana yang cukup dari awal sampai akhir. Oleh sebab itu teruslah melangkah dan percayalah Tuhan akan membukakan pintu-pintu berkat bagi orang-orang yang mengasihi Dia. Pembangunan Rumah Tuhan mendatangkan berkat. Tetaplah setia menabur bagi pembangunan Rumah Tuhan.

1 Korintus 2:9 (TB)  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." 

Filipi 1:6 (TB)  Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Tetaplah kuat dan nikmati proses yang sedang kita jalani saat ini. Dibalik air mata ada sukacita. Di balik sakit bersalin ada kegirangan. Utamakan Tuhan dan segala sesuatu akan mengikuti. Tuhan Yesus memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages