Kebangunan Rohani Zaman Raja Yosia




Jumat, 20 April 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-raja 22-25

2 Raja-raja 22:2 (TB)  Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN dan hidup sama seperti Daud, bapa leluhurnya, dan tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri.

Membaca kisah-kisah kebangunan rohani di dunia sangat memberkati. Kita bisa belajar bagaimana kuasa Tuhan dinyatakan di tengah-tengah umat Tuhan yang mengalami pertobatan dan mencari wajah-Nya.

Pada zaman Yosia, kerajaan Yehuda mengalami kebangunan rohani. Hukuman dan murka Allah yang terjadi atas Yehuda disebabkan oleh para raja dan seluruh rakyat pada masa sebelumnya melakukan apa yang jahat di mata Tuhan. Tetapi raja Yosia melakukan apa yang benar di hadapan Tuhan dan membawa seluruh rakyat untuk mengalami kebangunan rohani.

Berikut kunci-kunci kebangunan rohani yang terjada pada zaman raja Yosia:

1. Mencintai Rumah Tuhan
    (2 Raja-raja 22:3-7)
2. Membaca Firman Tuhan
    (2 Raja-raja 22:8)
3. Beribadah di Rumah Tuhan
    (2 Raja-raja 23:1-2)
4. Covenant di Rumah Tuhan
    (2 Raja-raja 23:3)
5. Menjauhkan segala berhala
    (2 Raja-raja 23:4-20)
6. Merayakan Paskah
    (2 Raja-raja 23:21-23)

Kisah selengkapnya dapat Anda baca dalam ayat-ayat tersebut di atas.

2 Raja-raja 23:25 (TB)  Sebelum dia tidak ada raja seperti dia yang berbalik kepada TUHAN dengan segenap hatinya, dengan segenap jiwanya dan dengan segenap kekuatannya, sesuai dengan segala Taurat Musa; dan sesudah dia tidak ada bangkit lagi yang seperti dia.

Apakah Anda rindu mengalami kebangunan rohani secara pribadi, keluarga atau berjemaat? Lakukan kunci-kunci kebangunan rohani tersebut dengan segenap hati, dengan segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan Anda. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages