Kunci Disertai Tuhan




Rabu, 18 April 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja 16-18

2 Raja-raja 18:7 (TB)  Maka TUHAN menyertai dia; ke mana pun juga ia pergi berperang, ia beruntung. Ia memberontak kepada raja Asyur dan tidak lagi takluk kepadanya.

Berbeda dari raja-raja sebelumnya, Tuhan menyertai Raja Hizkia sehingga dalam peperangan selalu beruntung dan tidak dijajah oleh musuh-musuhnya.

Mengapa Tuhan menyertai Raja Hizkia?

1. Raja Hizkia percaya kepada Tuhan
2 Raja-raja 18:5 (TB)  Ia percaya kepada TUHAN, Allah Israel, dan di antara semua raja-raja Yehuda, baik yang sesudah dia maupun yang sebelumnya, tidak ada lagi yang sama seperti dia.
Raja Hizkia adalah sosok yang anti mainstream. Ia berani mengubah kebiasaan dan kepercayaan raja-raja sebelumnya yang menyembah kepada berhala. Raja Hizkia percaya kepada Tuhan sehingga Tuhan menyertainya.

2. Berpaut kepada Tuhan
2 Raja-raja 18:6 (TB)  Ia berpaut kepada TUHAN, tidak menyimpang dari pada mengikuti Dia dan ia berpegang pada perintah-perintah TUHAN yang telah diperintahkan-Nya kepada Musa.
Kata berpaut atau melekat artinya setia kepada Tuhan, dalam persekutuan dengan Tuhan dan taat kepada perintah Tuhan. Kata berpaut juga memiliki arti berkenan atau sesuai dengan hati Tuhan sehingga Tuhan menyertainya.

Kita tentu rindu mengalami penyertaan Tuhan setiap hari dalam hidup kita. Ada dua kunci yang harus kita lakukan, yaitu percaya kepada Tuhan dan berpaut kepada-Nya. Maka perjalanan hidup kita akan beruntung dan mengalami kemenangan demi kemenangan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages