Jangan Membatasi Tuhan




Minggu, 29 April 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Taw 1-3

2 Tawarikh 2:5 (TB)  Dan rumah yang hendak kudirikan itu harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala allah.

Kita percaya bahwa Tuhan adalah Allah yang besar, Allah yang hidup dan sanggup melakukan perkara-perkara yang besar. Banyak orang puas melakukan sesuatu dengan cara yang biasa dan menghasilkan hal yang biasa-biasa. Jika demikian apakah artinya kebesaran Tuhan dalam hidup kita?

Ada tingkatan pujian terhadap seseorang, yaitu ordinary (biasa), good (baik), great (besar), awesome (luar biasa), dan epic (hebat sekali).
Di manakah impian Anda dan cara Anda mencapainya? Orang yang mempunyai impian yang biasa, melakukan dengan cara yang biasa mendapatkan hal yang biasa. Tetapi orang-orang yang memiliki impian yang hebat akan melakukan dengan cara yang hebat dan menghasilkan karya yang hebat sekali.

Apa yang dapat kita pelajari pagi ini?

1. Jangan membatasi kuasa Tuhan bekerja dalam membangun rumah Tuhan.
1 Tawarikh 22:5 (TB)  Karena pikir Daud: "Salomo, anakku, masih muda dan kurang berpengalaman, dan rumah yang harus didirikannya bagi TUHAN haruslah luar biasa besarnya sehingga menjadi kenamaan dan termasyhur di segala negeri; sebab itu baiklah aku mengadakan persediaan baginya!" Lalu Daud membuat sangat banyak persediaan sebelum ia mati.
Rumah ibadah yang didirikan bagi Tuhan haruslah luar biasa besarnya. Di saat awal kita membuat desain rumah ibadah ada pilihan membangun yang kecil dan biasa, tentu lebih mudah kita lakukan dan tidak banyak tantangan. Tetapi Tuhan menunjukkan ayat tersebut dan kita mengambil langkah iman, memiliki impian rumah ibadah yang besar (menurut ukuran jemaat) dan indah sehingga saat ini kita masih menghadapi tantangan dan pergumulan untuk dapat menyelesaikan pembangunan. Kita percaya Tuhan kita yang luar biasa pasti bekerja menolong kita.

2. Jangan membatasi potensi diri Anda sebagai Bait Allah.
Milikilah impian dan cita-cita yang tinggi untuk kemuliaan Tuhan. Bangunlah semangat dan etos kerja serta tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Hal itu akan membuat Anda tetap teguh dan tidak mudah menyerah ketika tantangan datang. Kita dijadikan Tuhan untuk melakukan perkara-perkara yang luar biasa.
Yohanes 14:12 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Ada peribahasa "gantungkanlah cita-citamu setinggi langit" artinya milikilah impian setinggi mungkin atau luar biasa hebat. Tetapi lebih daripada itu kita harus bekerja dengan cara-cara yang hebat untuk mewujudkannya, tentunya dengan kuasa dan pertolongan Tuhan.
Jangan membatasi kuasa Tuhan dan karya-Nya dalam hidup Anda. Selamat beribadah dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages