Daya Tarik Hikmat



Sabtu, 7 April 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Raja 4-6

1 Raja-raja 4:34 (TB)  Maka datanglah orang dari segala bangsa mendengarkan hikmat Salomo, dan ia menerima upeti dari semua raja-raja di bumi, yang telah mendengar tentang hikmatnya itu.

John C. Maxwell adalah salah satu tokoh kepemimpinan Kristen yang saya kagumi. Buku-buku dan berbagai seminar kepemimpinan yang diadakannya telah diterima oleh berbagai kalangan dan agama. Pengaruhnya telah demikian luas di dunia kepemimpinan modern.

Pelajaran hari ini:

1. Hikmat bersumber dari Firman Tuhan.
Salomo menerima hikmat dari Tuhan. Setiap puisi dan tulisan dalam Amsal maupun Kitab Pengkotbah bersumber dari hubungan pribadinya dengan Tuhan. Dan hal itu dikagumi oleh raja-raja di seluruh dunia pada zamannya.
John C. Maxwell dalam seluruh pengajaran kepemimpinannya sesungguhnya bersumber dari Alkitab, hanya ia tidak menuliskan referensi ayatnya. Kata-kata hikmat yang ia tuliskan juga bersumber dari persekutuannya dengan Tuhan.

2. Dunia menantikan pengajaran dari Rumah Tuhan.
Pada zaman Salomo, berdatangan raja-raja di seluruh dunia untuk menyaksikan hikmatnya dalam tutur kata maupun managemen dalam mengatur istana dan kerajaannya.
Buku-buku dan pengajaran John C. Maxwell sangat dinantikan oleh dunia.

Yesaya 2:3 (TB)  dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."

3. Kekayaan bangsa-bangsa mengalir ke Rumah Tuhan.
Rumah Tuhan berbicara tentang kita, orang percaya. Bila Anda memiliki dan terus mengejar hikmat, bersiap-siaplah berkat kekayaan bangsa-bangsa akan mengalir dalam hidup Anda.

Yesaya 60:5 (TB)  Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Membaca dan merenungkan Firman Tuhan sesungguhnya sangat bermanfaat bagi Anda. Jangan jadikan sebuah beban, melainkan jadikanlah sebuah kesukaan. Anda akan menerima hikmat Tuhan setiap hari dan nantikanlah Tuhan bekerja dan mempromosikan Anda.

Jangan tanya berapa lama dan sampai kapan, lakukan saja dengan setia.
Evan Roberts, seorang remaja biasa, bekerja di tambang batu bara selama 12 jam sehari. Setiap hari dan di waktu jam istirahatnya membaca Alkitab dan dilakukannya dengan setia selama 13 tahun! Tuhan mempromosikan Evan Roberts menjadi penggerak salah satu kebangunan rohani terbesar di dunia, di mana lebih dari 100.000 orang bertobat dan menerima Tuhan Yesus. Dari kebangunan rohani di Wales sampai ke seluruh dunia.

Tunggu apa lagi? Bacalah dan renungkanlah Firman Tuhan dengan teratur dan nantikanlah Tuhan bekerja. Tuhan Yesus memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages