Takut Akan Tuhan



Selasa, 7 Maret 2017

Amsal 1:7 (TB) Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Dunia pendidikan saat ini mengalami ketimpangan antara kecerdasan dan karakter. Banyak pelajar atau mahasiswa mempunyai kepintaran namun tidak diikuti oleh karakter yang baik. Akibatnya oleh karena mengejar hasil dan prestasi banyak menghalalkan segala cara, tidak takut akan Tuhan dan melakukan banyak kecurangan. Padahal pendidikan di sekolah / kampus merupakan pondasi di dunia kerja. Apa jadinya bila pelajar / mahasiswa tidak jujur? Pastilah ketika bekerja juga tidak jujur.

Firman Tuhan memberikan dasar yang tepat dan kuat untuk pendidikan yang berkarakter.

Dasarnya adalah takut akan Tuhan,

1. Sebuah kesadaran bahwa Tuhan senantiasa menyertai sehingga menimbulkan ketaatan kepada Tuhan, takut berbuat dosa dan mengikuti perintah-Nya.

2. Sebuah iman bahwa hidup kita dalam pemeliharaan-Nya. Lebih baik mendapatkan nilai dengan kejujuran daripada mendapat nilai yang baik dengan kecurangan. Percayalah Tuhan memelihara orang yang jujur dan memelihara masa depannya.

3. Hikmat dan kepandaian berasal Tuhan. Semakin kita dekat kepada-Nya, semakin hikmat dan pengetahuan Allah diberikan kepada kita.

Jadi buat pelajar dan mahasiswa, kejarlah selalu takut akan Tuhan, belajarlah sesuai dengan kemampuanmu, maka Tuhan akan memberikan hikmat dan kepandaian kepadamu. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages