Masa Lalu, Kini, Masa Depan



Kamis, 16 Maret 2017

Mazmur 119:59 (TB) Aku memikirkan jalan-jalan hidupku, dan melangkahkan kakiku menuju peringatan-peringatan-Mu.

Kehidupan manusia terdiri dari 3 masa, yaitu masa lalu, masa kini dan masa depan.

1. Masa Lalu

Masa lalu tidak dapat diubah, sudah terjadi. Yang perlu direnungkan apakah masa lalu hidup kita berkenan di hadapan Tuhan. Jika hidup penuh dosa, mintalah pengampunan Tuhan. Kegagalan dan kekurangan di masa lalu menjadi evaluasi yang berharga agar tidak terulang lagi.

2. Masa kini

Masa yang sedang dijalani saat ini. Masa yang penuh dengan pilihan untuk mengambil keputusan segera. Yang perlu direnungkan apakah langkah hari ini sesuai dengan kehendak-Nya. Awali setiap hari dengan saat teduh, berdoa dan membaca Alkitab. Dalam menjalani hari ini harus berhati-hati agar tidak menyimpang dari Firman Tuhan.

3. Masa depan

Masa esok dan yang akan datang. Masa yang membutuhkan banyak persiapan. Persiapkan diri dengan baik agar punya masa depan yang cerah, dalam keluarga, studi, karir maupun pelayanan. Masa depan setiap hari mendatangi hidup kita. Mari terus langkahkan kaki sesuai dengan peringatan-Nya (Firman Tuhan).

Yosua 1:7 (TB) Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.

Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages