Pemeliharaan Tuhan



Sabtu, 25 Maret 2017

Mazmur 34:10 (TB) Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.

Entah mengapa sampai hari ini saya masih mendengar para pelaku usaha berkata bahwa masih susah mencari uang dan sektor riil belum pulih. Padahal pemerintah saat ini sedang menggenjot pembangunan dan negara kita mencapai pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia. Saya yakin, semua keadaan tadi mendorong kita untuk semakin mengandalkan Tuhan.

1. Jangan mengandalkan manusia.

"Singa-singa muda merana kelaparan". Sebuah kalimat yang paradoks. Sebetulnya singa-singa muda memiliki kecepatan dan kekuatan untuk memburu makanan, tetapi yang terjadi mereka kelaparan karena tidak mendapatkan makanan.
Hal ini menggambarkan bahwa orang yang mengandalkan kekuatannya adalah sia-sia.

Yeremia 17:5 (TB) Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

2. Senantiasa mengandalkan Tuhan.

Kata "mencari Tuhan" berarti senantiasa menjadikan Tuhan sebagai fokus hidup kita lebih dari mengejar harta duniawi. Di saat apapun selalu mengandalkan Tuhan. Dan berkatnya adalah tidak kekurangan sesuatu yang baik. Tuhan senantiasa memberi yang baik dalam pandangan-Nya.

Yeremia 17:7 (TB) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Jadi kita melihat pemeliharaan Tuhan bagi anak-anak-Nya. Jangan mengandalkan manusia tetapi senantiasa mengandalkan Tuhan sebab pemeliharaan-Nya sempurna. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages