Pergaulan Yang Baik



Selasa, 21 Maret 2017

Amsal 13:20 (TB) Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Pergaulan sangat menentukan karakter seseorang bahkan masa depannya. Perhatikan baik-baik, dengan siapa kita berteman. Salah satu pengaruh terbesar yang membentuk karakter seseorang adalah dari lingkungan.

1. Pergaulan yang baik meningkatkan prestasi

Belajar bersama dengan teman yang pintar akan membuat kita menjadi lebih pintar. Bergaul dengan orang-orang yang sukses membuat kita bisa menjadi lebih sukses. Bergaul dengan orang dengan sifat dan karakter terpuji akan mengikis karakter kita yang buruk. Bergaul dengan orang Kristen yang rohani akan membuat kita lebih dewasa rohani dan giat melayani.

Filipi 3:17 (TB) Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.

2. Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.

1 Korintus 15:33 (TB) Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

Seseorang berkata, "Tunjukkan pada saya lima orang temanmu, maka saya akan menunjukkan masa depanmu."

Ya ... Karena jika teman-teman kita baik, kita akan mengikuti cara hidup mereka yang baik. Sebaliknya jika teman-teman kita jahat kita akan terpengaruh cara hidup mereka yang buruk.

Mulailah hari ini untuk menyeleksi teman-temanmu, dan bertemanlah dengan orang-orang yang punya karakter baik sehingga membuat engkau semakin baik dan punya masa depan yang baik pula.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages