Anda Pahlawan Gagah Berani



Kamis, 23 Maret 2017

Hakim-hakim 6:12 (TB) Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."

Keadaan bangsa Israel sangat memprihatinkan. Mereka begitu ketakutan oleh bangsa Amalek dan Midian. Hasil tanah mereka dirampas oleh musuh-musuhnya sehingga mereka sangat melarat. Mereka bersembunyi di bukit-bukit dan gua-gua dan melakukan aktifitas secara tersembunyi.

Malaikat TUHAN menemui Gideon ketika sedang mengirik gandum di persembunyiannya. Uniknya, Malaikat TUHAN tidak mencela atau memarahi Gideon yang takut menghadapi bangsa Amalek dan Midian. Sebaliknya justru memuji Gideon dan berkata, "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."

TUHAN tidak pandang masa lalu Anda tetapi Dia optimis dan memandang masa depan Anda. Dia sudah melupakan masa lalu Anda.

Mikha 7:19 (TB) Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut.

Jangan tersandera oleh masa lalu Anda dan juga keadaan yang sekarang sedang Anda hadapi. Miliki citra diri yang positif. Tetaplah optimis memandang masa depan Anda. TUHAN selalu menyertai Anda dan menyatakan bahwa Anda adalah pahlawan yang gagah berani.
(Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages