Bahagia Di Dalam Tuhan



Rabu, 29 Maret 2017

Mazmur 84:4-5 (TB) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela.
Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah!

Semua orang mendambakan kebahagiaan. Ada yang mengejar kesenangan duniawi, ada yang mengejar harta, ada yang mengejar jabatan, ada yang mengejar hobby.
Semua dicari agar merasa bahagia.
Namun semuanya itu hanya kebahagiaan yang semu atau sesaat.

Daud menyatakan bahwa kebahagiaan sejati hanya ditemukan di dalam Tuhan.

1. Diam di rumah Tuhan.

Rumah Tuhan bukan lagi sebuah bangunan fisik. Gereja adalah sekumpulan orang percaya. Di dalam gereja kita bisa saling melayani, mendoakan, memberkati dan menguatkan sehingga mendapatkan arti hidup yang sebenarnya.

2. Terus-menerus memuji Tuhan.

Puji-pujian dinaikkan segala waktu dan tempat. Dengan memuji Tuhan kita bisa bersyukur sehingga membuat kita bahagia. Salah satu penghalang bahagia yaitu tidak mau bersyukur. Bila kita memuji Tuhan, Dialah yang bertahta di atas pujian dan memerintah dalam hidup kita. Ada damai sejahtera dan sukacita ketika memuji dan menyembah Tuhan dengan segenap hati.

3. Kekuatannya di dalam Tuhan.

Kekuatan manusia seperti tali yang lemah dan mudah putus. Tetapi apabila tali itu melingkari atau sebuah batang besi yang kuat, maka bersama batang besi itu tali tersebut tidak mudah dipatahkan. Demikian juga tanpa Tuhan kita lemah, tetapi bila kita senantiasa bersekutu dengan Tuhan maka kita akan tetap kuat menghadapi segala pergumulan dan tantangan hidup.

4. Mengadakan ziarah (datang kepada Tuhan)

Ziarah dalam kekristenan bukanlah mengunjungi tempat keramat. Ziarah yang sebenarnya artinya "naik" yaitu datang atau naik ke hadapan Tuhan. Datanglah kepada Tuhan dan tanggalkan segala beban hidup di bawah kaki Tuhan supaya kita bisa merasakan kelegaan dan kebahagiaan.

Apakah Anda ingin bahagia? Pasti. Tetapi apakah Anda mau diam di rumah Tuhan, terus memuji Tuhan, melekat kepada Tuhan dan senantiasa datang kepada Tuhan? Lakukanlah dan Anda akan mendapatkan kebahagiaan sejati. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages