Yesus Pengantara Kita

 



Sabtu, 16 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ibrani 7-9


Ibrani 7:25 (TB)  Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.


Yesus bangkit, Ia hidup dan telah naik ke sorga dan duduk di sebelah kanan tahta Allah. Apakah artinya dan apakah yang Yesus lakukan di sorga bagi kita ?


1. Yesus menerima kuasa


Duduk di sebelah kanan tahta Allah artinya Yesus menerima kuasa dan menjalankan pemerintahan di sorga dan di bumi.


Matius 28:18 (TB)  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi."


2.  Yesus menjadi Pengantara kita


A. Meneruskan permohonan doa kita kepada Allah Bapa.


Sebab itu penting bagi kita untuk berdoa dalam nama Yesus sebab Dialah Pengantara bagi doa-doa kita. Bahkan Yesus yang menerima kuasa dari Bapa untuk mewujudkan doa-doa kita.


Yohanes 14:13-14 (TB)  dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.


B. Memberi kekuatan di saat kita lemah.


Dari sorga, Yesus memandang kita yang sedang berjuang di dunia. Ia memberikan semangat bagi kita, bahkan saat kita lemah Ia menguatkan kita untuk tetap kuat, bangkit dan bertahan sampai akhir.


Roma 16:25 (TB)  Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, — menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya.


C. Yesus berdoa bagi kita


Yohanes 17:9, 20 (TB)  Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu.

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;


D. Yesus menyiapkan tempat bagi kita.


Yohanes 14:2-3 (TB)  Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.


Ingatlah bahwa Tuhan Yesus ada di sorga bukan bersantai-santai tetapi Ia bekerja sebagai Pengantara bagi kita. Sebab itu kita yang masih hidup di dunia janganlah bermalas-malasan. Marilah berkolaborasi dengan Tuhan Yesus supaya kehendak dan rencana-Nya digenapkan dalam hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages