Pakaian Mempelai Kristus

 



Minggu, 31 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 19-22


Wahyu 19:8 (TB)  Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!" [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.] 


Pada akhir zaman, Tuhan Yesus akan datang kembali menjemput jemaat-Nya. Peristiwa ini disebut sebagai pernikahan Anak Domba. Tuhan Yesus sebagai Mempelai Pria dan jemaat-Nya sebagai mempelai wanita Kristus.


Setiap mempelai selalu mengenakan pakaian yang anggun, indah,bersih bahkan putih karena sakral. Terlebih pernikahan Anak Domba. Pakaian yang dikenakan oleh mempelai wanita atau jemaat yang layak dijemput oleh Tuhan Yesus adalah lenan halus, yang putih bersih dan berkilau-kilauan. Dalam Terjemahan Baru (TB) diberikan penjelasan bahwa [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus].


Dengan demikian bila selama kita hidup melakukan perbuatan yang benar sesuai firman Tuhan, maka sesungguhnya kita sedang menyiapkan pakaian (dalam arti rohani) yang akan kita kenakan pada saat pernikahan Anak Domba. Sebaliknya jika seseorang tetap mengeraskan hati, tidak mau bertobat dari perbuatan dosa, maka ia tidak layak menjadi mempelai wanita saat pernikahan Anak Domba Allah.


Jadi perbuatan yang benar dan sesuai firman Tuhan bukan hanya berguna di saat kita hidup, tetapi menjadi warisan bagi keturunan kita bahkan menjadi pakaian rohani kita pada saat pernikahan Anak Domba. Marilah kita terus menguduskan diri dengan perbuatan yang benar dan berkenan kepada Tuhan. Selamat meninggalkan tahun 2023 dan memasuki tahun 2024. Milikilah komitmen dan dedikasi hidup untuk hidup benar dan berkenan kepada Tuhan sepanjang tahun 2024. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages