Di Manakah Engkau?

 



Senin, 1 Januari 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 1-3


Kejadian 3:9 (TB)  Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?" 


Sebelum manusia pertama Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, TUHAN Allah setiap pagi selalu bersekutu dengan mereka. Tetapi ketika mereka jatuh dalam dosa, bersembunyilah mereka karena takut sebab mereka telah telanjang. Maka persekutuan dengan TUHAN menjadi rusak.


Kejadian 3:8 (TB)  Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman. 


Kejadian 3:9-10 (TB)  Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?" 

Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."


Kata telanjang banyak dijumpai dalam baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru yang arti rohaninya adalah hidup dalam dosa. 


Wahyu 16:15 (TB)  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."


"Di manakah engkau?" adalah pertanyaan yang Tuhan tujukan kepada Anda yang masih hidup dikuasai oleh dosa.


"Di manakah engkau?" adalah pertanyaan yang Tuhan tujuan kepada Anda yang telah kehilangan persekutuan dengan Tuhan.


"Di manakah engkau?" adalah pertanyaan yang Tuhan tujukan kepada Anda yang merasa malu dan tidak layak di hadapan Tuhan.


Bila Anda membaca renungan ini dan Tuhan bicara "Di manakah engkau?" adalah untuk Anda ...

Jangan menunda waktu lagi untuk bertobat, kembali kepada Tuhan dan terimalah pengampunan-Nya. Anda sangat berharga dan mulia dalam pandangan Tuhan. Sebab itu Tuhan telah menebus Anda dengan darah yang mahal yaitu darah Anak Domba Allah ... darah Yesus Kristus. Tuhan sangat rindu hidup Anda diperdamaikan dengan-Nya. Jalanilah tahun 2024 dengan penuh ketaatan dan takut akan Tuhan. Terimalah berkat dan mujizat yang Tuhan sudah janjikan kepada Anda. Selamat Tahun Baru 2024. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages