Membahagiakan Orang Tua

 



Minggu, 24 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 & 3 Yohanes


3 Yohanes 1:4 (TB)  Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran. 


Cara membahagiakan orang tua baik orang tua jasmani maupun orang tua rohani adalah hidup dalam kebenaran. Bahkan dalam ayat tersebut dikatakan tidak ada sukacita yang lebih besar artinya mendengar dan melihat anak-anaknya hidup dalam kebenaran merupakan kebahagiaan terbesar bagi orang tua. 


Sebaliknya bila anak-anak secara jasmani  maupun anak-anak rohani yang hidup dalam dosa dan kejahatan akan mendatangkan kesedihan, dukacita dan penderitaan bagi orang tua. 


Orang tua jasmani adalah ayah dan ibu yang melahirkan kita. Sedangkan orang tua rohani adalah gembala dan para pemimpin rohani yang Tuhan tempatkan di atas kita untuk membimbing dan melindungi kita. Anak yang berbakti adalah mereka yang dapat membahagiakan orang tua dengan perilaku mereka yang hidup dalam kebenaran dan takut akan Tuhan.


Jadilah anak-anak yang dapat membahagiakan orang tua kita. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan merayakan Natal. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages