Tuhan Mengasihani Kita

 


Kamis, 14 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ibrani 1-3


Ibrani 2:16 (TB)  Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihani. 


1. Bukan malaikat yang Tuhan kasihi.


Malaikat adalah makhluk sorgawi yang diciptakan Tuhan sebagai pesuruh-Nya. Mereka adalah makhluk yang kudus sehingga tidak memerlukan kasih dan pengampunan Tuhan untuk keselamatan mereka.


2. Tuhan mengasihani kita.


Kita adalah keturunan Abraham. Karena iman kepada Kristus kita menerima warisan yaitu janji Allah kepada Abraham sampai kepada kita.


Galatia 3:29 (TB)  Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah. 


Mengapa Tuhan mengasihi kita?


A. Sebab kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah.


Kejadian 1:27-28 (TB)  Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. 

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 


B. Kita tidak berdaya melepaskan diri dari dosa.


Tuhan mengasihani kita karena ketidakmampuan kita untuk kembali kepada Tuhan yang kudus. Sebab itu Ia memberikan Yesus Kristus sebagai jalan keselamatan dan kehidupan sehingga kita diselamatkan dan sampai kepada Bapa.


Efesus 2:8 (TB)  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.


Sadarilah bahwa kita manusia berdosa, satu-satunya mahkluk yang dikasihi Tuhan dan dianugerahi keselamatan. Sebab itu marilah kita percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita.


Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Tetaplah setia dan percaya kepada Tuhan Yesus sampai Ia memanggil kita pulang ke sorga. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages