Kepenuhan Hidup Dalam Kristus

 



Rabu, 6 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Kolose 1-4


Kolose 2:6-7 (TB)  Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.


Kepenuhan hidup dalam Kristus adalah doa dan kerinduan kita sebagai orang percaya. Umpama kita dalam keadaan haus kemudian minum segelas yang penuh air akan menyegarkan dan menguatkan. Demikian pula saat kita meng-charge handphone bila sudah sampai 100% akan membuat kita tenang saat bepergian dan digunakan di tempat yang tidak ada energi listrik.


Terjemahan Alkitab Firman Allah Yang Hidup memberikan penjelasan yang lebih detail dari ayat tersebut.


Kolose 2:6-7 (FAYH)  Sebagaimana Saudara percaya bahwa Kristus menyelamatkan Saudara, demikian juga percayakanlah setiap persoalan Saudara sehari-hari kepada-Nya. Hiduplah dalam persekutuan dengan Dia.

Hendaklah Saudara berakar di dalam Dia dan memperoleh kekuatan dari Dia. Berusahalah agar terus-menerus tumbuh di dalam Tuhan, dan menjadi kuat serta bersemangat dalam kebenaran yang telah diajarkan kepada Saudara. Semoga hidup Saudara berlimpah-limpah dengan sukacita dan rasa syukur atas segala yang telah dilakukan-Nya.


Jadi bila kita kombinasikan maka ada 5 pokok nasihat agar kita mengalami kepenuhan dalam Kristus.


1. Hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.


Percayakanlah setiap persoalan Saudara sehari-hari kepada-Nya. Hiduplah dalam persekutuan dengan Dia.


Keterangan: Jangan meninggalkan Kristus, jangan pindah ke lain hati apapun besarnya tawaran yang diberikan oleh dunia.


2. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia.


Hendaklah Saudara berakar di dalam Dia.


Keterangan: fungsi akar adalah menyerap sari-sari makanan untuk pertumbuhan pohon. Demikianlah kita akan menerima makanan rohani dan pemeliharaan Tuhan setiap hari bila kita berakar di dalam Kristus.


3. Hendaklah kamu dibangun di atas Dia.


Hendaklah Saudara memperoleh kekuatan di dalam Dia. 


Keterangan: pondasi adalah struktur bangunan yang menjadi dasar kekuatan bangunan di atasnya. Demikianlah bila kita dibangun di atas Kristus akan tetap kuat apapun tekanan dan pergumulan yang sedang kita alami.


4. Hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman.


Berusahalah agar terus-menerus tumbuh di dalam Tuhan, dan menjadi kuat serta bersemangat dalam kebenaran yang telah diajarkan kepada Saudara.


Keterangan:

Ibrani 11:1 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.


5. Hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.


Semoga hidup Saudara berlimpah-limpah dengan sukacita dan rasa syukur atas segala yang telah dilakukan-Nya.


Keterangan:

Hidup senantiasa mengucap syukur akan mendatangkan sukacita dan kepuasan dalam segala keadaan.


Demikianlah saudara-saudara yang terkasih, Tuhan menghendaki kita mengalami kepuasan hidup dalam Kristus. Anugerah-Nya cukup bagi kita. Dalam segala keadaan kita akan tetap kuat dan puas bila kita mengalami kepenuhan hidup di dalam Kristus. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages