Kerajaan Allah

 



Rabu, 27 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 4-7


Wahyu 5:10 (TB)  Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi." 


Kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah di mana Yesus Kristus menjadi Raja di atas segala raja yang memerintah atas setiap orang percaya dan segala mahkluk baik di bumi maupun di sorga.


1. Membuat orang percaya menjadi suatu kerajaan.


Kerajaan Allah terdiri dari orang percaya dari segala tempat dan waktu, dari penciptaan sampai kekekalan. Dari segala kelompok dan denominasi orang percaya. Bila kita ada di sebuah sinode atau bahkan gereja lokal, kita adalah bagian kecil dari kerajaan Allah.


2. Membuat orang percaya menjadi imam-imam.


Tugas orang percaya dalam kerajaan Allah adalah menjadi imam-imam, yaitu melayani Allah dan menjadi pengantara (pendoa syafaat) di antara Allah dan manusia. Ini adalah panggilan tertinggi sebagai orang percaya. Sebab itu marilah kita dengan tekun melayani Allah dan melayani jiwa-jiwa baik melayani secara langsung maupun dengan doa-doa kita.


3. Membuat orang percaya memerintah sebagai raja di bumi.


Selama kita masih hidup di dunia, Allah memberikan kita kuasa untuk memerintah sebagai raja-raja. Ada susunan pemerintahan atau hierarkinya, tetapi setiap kita menerima kuasa Allah sesuai dengan panggilan dan kepercayaan yang Allah berikan.


1 Petrus 2:9 (TB)  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.


Sebagai orang percaya kita telah menerima status sebagai imam dan raja, kita menerima kuasa untuk memerintah bersama Yesus Kristus di muka bumi. Sebab itu janganlah lalai, tetaplah setia memberitakan kabar baik kepada sesama dan melayani jiwa-jiwa bagi kemuliaan Allah.


Matius 6:9-10 (TB)  Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.


Marilah kita menggenapi doa Tuhan Yesus, agar kerajaan Allah datang dan dinyatakan di muka bumi. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages