Hidup Adalah Kristus

 



Selasa, 5 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Filipi 1-4


Filipi 1:21 (TB)  Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. 


Ayat tersebut adalah prinsip hidup sebagai murid Kristus. Paulus telah menghidupinya sehingga ia tetap kuat dan tabah dalam segala masalah dan tetap giat dalam memberitakan Injil.


1. Hidup adalah Kristus


Bagiku hidup adalah Kristus artinya:


a. Kita hidup (diselamatkan) karena karya Kristus sehingga kehidupan yang kita jalani ini sebagai hidup (kesempatan) kedua yang harus kita lakukan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.


b. Kristus sebagai tujuan hidup kita.

Ini akan menuntun kita dalam melakukan firman-Nya sehingga kehidupan kita berkenan kepada Tuhan. Bila Kristus menjadi fokus hidup kita maka kita bisa melawan segala pencobaan yang datang dan mengalami kemenangan.


c. Kita hidup dan berbuah.

Selama kita hidup Tuhan memberi kita kesempatan untuk menghasilkan buah. Jadi pastikan hidup kita produktif bagi Kerajaan Allah, jangan hanya bagi diri sendiri.


Filipi 1:22a (TB)  Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.


2. Mati adalah keuntungan


Banyak orang takut menghadapi kematian. Tetapi di dalam Kristus mati adalah keuntungan, mengapa?


a. Kita tahu dan yakin dengan pasti bahwa setiap orang yang mati dalam Kristus akan bersama Dia di sorga.


b. Kita akan menerima upah dan jerih lelah pelayanan kita selama di dunia. Tuhan akan mengaruniakan mahkota kebenaran bagi mereka yang hidupnya berkenan kepada Tuhan.


c. Kita terbebas dari penderitaan di dunia.

Selama kita hidup menghadapi beratnya tekanan dan pergumulan. Tetapi setiap orang yang mati dalam Kristus telah merdeka dan bebas dari segala masalah dan pergumulan hidup.


2 Korintus 5:4 (TB)  Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup. 


Jangan hanya hidup bagi diri sendiri, sebab kita telah ditebus oleh Kristus.

Jadikanlah "bagiku hidup adalah Kristus" menjadi prinsip hidup kita yang tidak tergantikan. Ini akan membuat hidup kita berkenan kepada Tuhan, produktif dan memuliakan Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages