Tidak Mau Bertobat?

 



Kamis, 28 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 8-10


Wahyu 9:20-21 (TB)  Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan, 

dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian. 


Nubuatan dalam Kitab Wahyu, di akhir zaman akan ada bencana dan musibah yang bertujuan untuk membuat manusia bertobat dari kejahatannya. Tetapi mereka yang selamat dari bencana dan musibah tetap mengeraskan hati. Mereka tetap menyembah berhala, tidak bertobat daripada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian.


Bila kita merenungkan kasih Tuhan, sebenarnya setiap masalah dan pergumulan dalam hidup terkandung maksud Tuhan untuk kebaikan kita, yaitu supaya kita bertobat dari segala dosa dan kejahatan. Tetapi ada orang-orang yang masih mengeraskan hati dan tidak mau kembali kepada Tuhan. 


Bertobatlah selagi ada kesempatan, sebab kita akan menyesal bila suatu saat nanti mau bertobat tetapi sudah habis kesempatan yang Tuhan berikan. Selagi masih ada nafas hidup bertobatlah dan kembali kepada Tuhan, sebab kita tidak pernah tahu berapa lama kehidupan akan Tuhan berikan kepada kita. Tinggalkan segala dosa yang merintangi hidup kita.


Ibrani 12:1 (TB)  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. 


Firman Tuhan ini keras tetapi kerinduan Tuhan agar kita bertobat dan diselamatkan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages