Butuh Makanan Rohani

 



Rabu, 20 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Petrus 1-5


1 Petrus 2:2-3 (TB)  Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.  


Seorang bayi yang baru lahir selalu membutuhkan air susu sebagai makanannya. Apabila ia haus, maka ia menunjukkan sikap yang ingin minum air susu. Demikian juga pada saat lapar juga tidak tenang dan ingin minum air susu. Asupan air susu yang diterimanya membuat ia bertumbuh baik secara fisik maupun jiwanya.


Kehidupan rohani kita diumpamakan seperti bayi yang baru lahir. Makanan rohani yang kita terima yaitu firman Tuhan akan membuat kita terus mengalami pertumbuhan rohani. Apakah secara rohani kita mengkonsumsi firman Tuhan setiap hari?


Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." 


Sebagaimana secara jasmani kita makan setiap hari, maka secara rohani kita juga membutuhkan firman Tuhan. Firman Tuhan akan membuat kita bertumbuh secara rohani semakin dewasa dan semakin kuat dalam menghadapi masalah dan tantangan dalam kehidupan yang kita jalani. 


Amos 8:11 (TB)  "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN. 


Marilah kita meminta kehausan dan kelaparan akan firman Tuhan. Membaca dan merenungkan firman Tuhan bukanlah pilihan, tetapi kebutuhan rohani kita setiap hari. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages