Kuasa Roh Allah Di Dalam Kita

 



Sabtu, 23 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Yohanes 4-5


1 Yohanes 4:4 (TB)  Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.


Dunia di mana kita hidup ditinggali roh-roh jahat dalam segala bentuk dan tingkatannya. Mereka memiliki kuasa dan kemampuan yang terkadang bisa melakukan mujizat dan melakukan intimidasi (menakut-nakuti).


Efesus 6:12 (TB)  karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Ingatlah ketika Tuhan membuat tongkat Musa menjadi ular, para ahli sihir Mesir juga bisa membuat tongkat-tongkat mereka menjadi ular. Tetapi ular dari tongkat Musa memakan ular-ular dari tongkat mereka.


1. Roh Allah di dalam diri kita


Karena kita percaya kepada Tuhan Yesus, maka Roh Allah atau Roh Kudus tinggal dalam diri kita.


1 Korintus 6:19 (TB)  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 


2. Kuasa Roh Allah di dalam diri kita, jauh lebih besar daripada roh-roh di dalam dunia.


Ada orang-orang yang menjadi takut dan terintimidasi orang keberadaan roh-roh jahat di dunia. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa Roh Allah di dalam kita jauh lebih besar daripada roh-roh yang ada di dalam dunia sehingga bersama Dia kita bisa mengalahkan mereka.


Yang kita butuhkan adalah percaya kepada Tuhan dan keberanian untuk menghadapi roh-roh di dalam dunia. Kemenangan dan kebangkitan Yesus dari

alam maut telah melucuti kuasa roh-roh jahat. 


Kolose 2:15 (TB)  Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.


Meskipun mereka bisa menunjukkan kuasa mereka, tetapi mereka tidak dapat mengalahkan kita sebab Roh Allah di dalam kita jauh lebih besar daripada mereka. Sebab itu hiduplah di dalam Roh Kudus Allah dan alamilah kuasa-Nya bekerja di dalam hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages