Harapan Dari Saudara Seiman

 



Rabu, 13 Desember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Filemon


Filemon 1:20 (TB)  Ya saudaraku, semoga engkau berguna bagiku di dalam Tuhan: Hiburkanlah hatiku di dalam Kristus! 


Paulus sangat berharap Filemon menerima permohonannya yaitu menerima kembali Onesimus yang dulu pernah mengecewakan Filemon. Tentunya Paulus telah memulihkan dan memuridkan Onesimus menjadi lebih baik sehingga ia berani menjamin bahwa Onesimus layak untuk diterima kembali. Permohonan Paulus tersebut merupakan harapannya kepada Filemon, saudara seiman di dalam Tuhan.


Sebagai sesama murid Kristus, kita tentu berharap saudara seiman memiliki kasih, pengertian dan penerimaan satu dengan yang lain. Namun harus disadari sebagai manusia setiap orang Kristen memiliki kelemahan. Oleh sebab itu jangan terlalu berharap kepada manusia supaya kita tidak kecewa. Sebaliknya setiap kita harus menjadi jawaban dan harapan yang bisa dipegang oleh saudara seiman. Berusahalah melayani dengan baik agar jangan kita mengecewakan saudara seiman.


Sebagai anggota tubuh Kristus (jemaat), kita memiliki hubungan dan ketergantungan satu dengan yang lain. Sebab itu jangan kita menjauhkan diri dari persekutuan dalam jemaat. 


Ibrani 10:25 (TB)  Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. 


Galatia 6:10 (TB)  Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.


Berilah kasih, doa, perhatian dan pelayanan kita satu dengan yang lain sebagai saudara seiman agar hubungan kita sebagai anggota tubuh Kristus semakin kuat. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages