Diciptakan Menurut Gambar Allah



Senin, 1 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun : Kejadian 1 - 3

Kejadian 1:27 (TB) Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Penciptaan dunia adalah awal dari karya Allah di dunia. Ia menciptakan sempurna, baik bumi dan segala isinya maupun benda-benda penerang di angkasa. Namun ada satu fokus dalam penciptaan yaitu Tuhan menciptakan manusia dengan cara yang berbeda dengan ciptaan yang lain.

Hal-hal yang bisa kita pelajari dari penciptaan manusia:

1. Allah menciptakan dalam Pribadi Jamak yaitu Kita.
Kejadian 1:26 (TB) Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Hal ini menunjukkan keterlibatan 3 pribadi dalam 1 yaitu Bapa, Putra dan Roh Kudus. Jadi Tritunggal sudah terlibat dalam karya penciptaan dunia.

2. Manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah.
Allah menciptakan manusia menurut rencana-Nya, kemuliaan serta sifat-sifat yang dimiliki oleh Allah. Oleh sebab itu dalam diri manusia juga memiliki sifat-sifat ke-ilahian-Nya.

3. Manusia diciptakan sebagai laki-laki dan perempuan.
Hanya ada 2 gender yang diciptakan Allah yaitu laki-laki dan perempuan. Tidak ada LGBT (Lesbian, Gay, Bi-sexual, Transgender). Oleh sebab itu kita menentang LGBT karena tidak sesuai firman Tuhan.

Di awal tahun ini, marilah kita memulai dan menjalani tahun 2018 dengan karakter ilahi yang Allah berikan kepada kita. Doakan para penganut LGBT agar mereka sadar dan bertobat sehingga dapat hidup sebagai laki-laki dan perempuan sebagaimana Allah menciptakan mereka. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages