PUSH



Senin, 18 Desember 2017

Yakobus 5:16-17 (TB)  Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.

Bila kita berada di kantor atau pertokoan sering menjumpai pintu kaca ganda. Dan biasanya selalu ada stiker PULL (Tarik) atau PUSH (dorong), maksudnya supaya bisa mengatur orang yang lewat pada pintu tersebut dengan jalur yang benar sehingga tidak saling bertabrakan. Pintu yang bertuliskan PUSH harus didorong supaya bisa terbuka. Dalam doa ada istilah PUSH singkatan dari Pray Until Something Happens yang artinya berdoalah sampai sesuatu terjadi.

Istilah PULL dan PUSH sangat tepat untuk menggambarkan kuasa doa yang diucapkan Elia.

1. Elia cukup sekali berkata untuk menghentikan hujan (PULL).

1 Raja-raja 17:1 (TB)  Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe, dari Tisbe-Gilead, kepada Ahab: "Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan."

Elia perkataan iman menarik kuasa Allah, sehingga musim hujan langsung berhenti selama tiga setengah tahun. Semua ini terjadi untuk menunjukkan kuasa Allah di hadapan bangsa yang berdosa supaya mereka bertobat. Sesungguhnya doa dan perkataan orang benar akan disertai kuasa Tuhan. Kita semua diperlengkapi dengan untuk menarik kuasa Allah turun di tengah dunia. Oleh sebab itu hati-hatilah dalam berkata dan perkatakan dengan iman setiap kebenaran firman Tuhan.

2. Elia berdoa tujuh kali sampai hujan datang (PUSH)
Dibutuhkan ketekunan untuk mengalami jawaban doa. Ketika pertama berdoa, Elia  bersujud dan berdoa dengan sungguh-sungguh dengan sikap doa tehila yaitu sujud dengan kepala di antara kedua lututnya. Dengan mengerang dan menangis Elia memohon kepada Tuhan. Ia terus mendorong melalui doanya. Tapi tidak ada sesuatu terjadi. Demikian pula diulangi lagi doa kedua, ketiga dan sampai keenam dengan sikap doa yang sama tetapi tidak ada sesuatu terjadi. Tetapi Elia tidak menyerah, ia melakukan PUSH (Prayer Until Something Happens) sampai sesuatu terjadi. Ia kembali berdoa yang ketujuh dengan intensitas yang sama dan sesuatu mulai terjadi, awan hitam sebesar telapak tangan muncul. Ia mengimani dan terjadilah hujan yang sangat dahsyat.

Apakah doa Anda belum dijawab Tuhan? Teruslah lakukan PUSH, berdoa sampai sesuatu terjadi. Jangan menyerah, jangan bosan dan jangan jemu. Dibutuhkan ketekunan sehingga seekor siput bisa masuk ke dalam bahtera Nuh. Dibutuhkan ketekunan untuk menerima jawaban doa Anda. Selamat beraktifitas dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages