Jadikan Hidup Lebih Baik



Selasa, 12 Desember 2017

Titus 3:14 (TB) Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.

Tuhan menciptakan semua makhluk hidup dengan DNA bertumbuh. Terlebih lagi manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, Dia ingin manusia bertumbuh dan berbuah.
Dari waktu ke waktu Tuhan menghendaki kehidupan kita semakin lebih baik baik dalam kehidupan rohani maupun jasmani.

Nasehat yang bisa kita ambil dari firman Tuhan pagi ini adalah:

1. Belajar melakukan pekerjaan yang baik.
Apapun pekerjaan dan usaha yang Tuhan percayakan kepada kita, teruslah belajar menjadi lebih baik. Berhenti belajar berarti berhenti bertumbuh. Belajar melakukan usaha dan pekerjaan lebih efektif dan produktif. Di samping itu kita harus siap belajar hal-hal yang baru, misalnya teknologi informasi yang akan membuat usaha dan pekerjaan bertambah maju. Belajarlah terus meningkatkan kepribadian yang baik, sebab pribadi yang bertumbuh dalam karakter yang baik akan membuka kesempatan pekerjaan yang baik dan bertemu dengan orang-orang yang baik. Jadikan tiada hari tanpa belajar.

2. Jadikan kehidupan yang berbuah.
Belajar melakukan pekerjaan yang baik berguna untuk memenuhi kebutuhan pokok (kebutuhan sehari-hari), namun lebih dari pada itu akan menghasilkan banyak buah. Dengan berkat yang kita terima kita bisa menjadi berkat, melayani Tuhan dan menolong sesama yang membutuhkan. Salah satu penghalang adalah kemalasan dan keinginan untuk hidup enak tanpa bersusah payah. Ketahuilah bahwa setiap orang sukses punya rekam jejak, dan rekam jejak mereka penuh perjuangan. Teruslah belajar, pikirkanlah dan berubahlah setiap hari menjadi semakin baik sehingga berkat Tuhan datang dan hidup semakin berbuah.

Tuhan kita selalu menghendaki pertumbuhan. Baiklah kita terus belajar dan bertumbuh. Jadikan hidup semakin lebih baik. Tetap semangat dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages