Pengharapan Yang Teguh



Kamis, 14 Desember 2017

Ibrani 6:19-20 (TB) Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir, di mana Yesus telah masuk sebagai Perintis bagi kita, ketika Ia, menurut peraturan Melkisedek, menjadi Imam Besar sampai selama-lamanya.

Pengaruh Siklon Cempaka dan Siklon Dahlia beberapa minggu ini selain mengakibatkan curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan gelombang tinggi di laut yang mencapai 6 m. Gelombang yang tinggi sangat berbahaya bagi pelayaran. Kapal-kapal terpaksa "diparkir" di pelabuhan, di pantai atau di tengah lautan. Mereka melabuhkan sauh ke dasar pantai. Sauh tertancap di dasar pantai atau laut dan tali yang terikat antara kapal dan sauh menjaga kapal tidak hanyut oleh gelombang.

Kehidupan ini seringkali menghadapi badai dan gelombang. Tantangan dan masalah sering datang yang membuat kapal kehidupan dalam bahaya dan harus menepi. Kita harus melabuhkan sauh ke dasar pantai dan menunggu waktu yang baik untuk kembali berlayar. Sauh itu adalah pengharapan.

Di dalam bahasa Yunani, kata 
pengharapan ditulis elpis, yang artinya menantikan yang baik. Kita memiliki banyak pengharapan tentang masa depan yang lebih baik. Bagaimana supaya pengharapan kita tetap teguh?
Firman Tuhan hari ini memberi jawabannya, yaitu pengharapan kita harus dilabuhkan di belakang tabir di mana Yesus telah masuk ke Sorga. Ya pengharapan kita harus di Sorga. Jangan menaruh pengharapan kepada dunia yang sementara dan tidak pasti.

Keadaan dunia bisa mengalami goncangan, resesi dan bencana tetapi jika kita menaruh pengharapan kita di Sorga maka kita akan tetap teguh berdiri di dalam iman.

Ibrani 12:28 (TB) Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

Kita menjadi warga Kerajaan Sorga, oleh sebab itu pengharapan kita harus di Sorga yang tak tergoncangkan. Pastikan pengharapan kita ada di Sorga yaitu janji-janji-Nya di dalam Firman Tuhan, agar tetap teguh berdiri di segala macam situasi. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages