Kado Natal



Senin, 25 Desember 2017

Yesaya 9:6 (TB) (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Bagi anak-anak, salah satu gambaran Natal adalah kado. Dengan gembira mereka menerima kado dari keluarga, teman-teman maupun guru sekolah minggu. Setelah mereka dewasa, mereka tidak lagi menerima kado seperti masa anak-anak. Inilah saatnya mereka menyadari bahwa Tuhanlah yang memberikan kado yang terindah dan termahal yaitu diri-Nya sendiri kepada manusia.

Seorang putera telah diberikan kepada kita. Mengapa Tuhan tidak langsung memberikan seorang manusia dewasa kepada kita? Ya ... Tuhan menggenapi firman-Nya. Keturunan Hawa akan meremukkan kepala ular (Kej 3:15).
Yesus yang menjadi Imam Besar Agung turut merasakan penderitaan umat-Nya yang bermula sejak anak-anak (Ibr 4:15).

Kado Natal yang terindah dapat disebut sebagai:

1. Penasehat Ajaib
Pribadi yang paling sempurna dimana kita bisa curhat dan menyampaikan segala persoalan kita. Firman-Nya akan memberikan hikmat dan jalan keluar.

2. Allah yang perkasa
Pribadi yang melindungi kita dari segala marabahaya. Tempat kita mendapatkan kekuatan dalam menghadapi masalah dan tantangan hidup.

3. Bapa yang kekal
Pribadi yang menyediakan segala kebutuhan anak-anak-Nya. Serahkanlah segala kebutuhan kita kepada-Nya dan Ia akan memelihara kita.

4. Raja Damai
Pribadi yang memulihkan hubungan kita dengan Tuhan. Dapatkan kemenangan dan ketenangan di dalam hadirat-Nya. Sekalipun berbagai masalah dan persoalan masih ada, tetapi damai sejahtera Tuhan akan membuat kita tetap nyaman dalam kasih dan kuasa-Nya.

Terimalah kado Natal yang terindah bagi Anda dan keluarga Anda. Selamat Hari Natal. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages