Gereja Dalam Rencana Tuhan



Minggu, 3 Desember 2017

Efesus 2:19 (TB) Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, ...

Gereja adalah alat terakhir yang akan Tuhan pakai untuk menggenapi rencana Tuhan di akhir zaman. Gereja yang dimaksud bukanlah gedung tetapi jemaat (orang percaya). Dalam bahasa Yunani, istilah yang dipakai adalah eklesia, yaitu orang-orang yang dipanggil keluar dari dunia dan bersatu dalam persekutuan orang-orang percaya.

Bagaimana sikap kita sebagai gereja (jemaat) Tuhan?

1. Bukan orang asing dan pendatang.
Jemaat yang sudah ada harus menyambut jiwa baru. Demikian pula jiwa baru jangan "jaim" dan memiliki pandangan yang buruk tentang gereja. Jangan ada yang merasa diri asing di gereja. Setiap jemaat harus saling menerima, membimbing dan memberi pertumbuhan.

2. Kawan sewarga dari orang-orang kudus.
Kawan berbicara mengenai mitra dan kebersamaan dalam menghadapi masalah dan tantangan. Jadikan jemaat sebagai tempat bersosialiasi, tempat bertumbuh dalam kekudusan dan pelayanan.

3. Tertanam di gereja lokal
Miliki komitmen menjadi anggota gereja lokal. Milikilah orang tua dan saudara-saudara rohani di dalam gereja. Dengan tertanam di gereja lokal, kita akan bertumbuh, menjadi kuat dan menjadi alat Tuhan.

4. Bertumbuh dalam pengajaran firman Tuhan.
Efesus 2:20 (TB) yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

5. Bertumbuh dalam pemuliaan karakter.
Efesus 2:21 (TB) Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.

6. Bertumbuh dalam kehidupan manusia roh.
Efesus 2:22 (TB) Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.

Mungkin ada orang-orang yang pernah mengalami pengalaman yang tidak baik dengan gereja. Gereja bukanlah lembaga yang sempurna. Selama kita dunia kita sedang diproses menjadi semakin baik dan berkenan kepada Tuhan. Oleh sebab itu marilah kita hidup dalam rencana Allah dan menjadi bagian dalam sebuah gereja lokal. Selamat beribadah dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages