Jangan Malas Bekerja



Jumat, 8 Desember 2017

2 Tesalonika 3:10 (TB) Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

Ada dua orang yang mengikuti tes wawancara di sebuah perusahaan. Ketika mendapatkan pertanyaan, "Apa tujuan Anda bekerja di sini?". Yang seorang berkata, "Mau mencari pengalaman". Dan yang lain menjawab, "Mau mencari nafkah." Manakah menurut Anda yang akan diterima? Ya, orang kedua ... bekerja untuk memperoleh nafkah. Itu adalah panduan dalam menjawab tes wawancara.

Tuhan memberi peringatan agar jangan malas. Jelas sekali kalimatnya, jika seseorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. Tidak mau di sini menunjukkan sifat malas, gengsi atau tidak mau bekerja keras. Bahkan di ayat selanjutnya dikatakan sebagai berikut,

2 Tesalonika 3:11 (TB) Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna.

1. Tidak tertib hidupnya
Misalnya begadang sampai larut malam sehingga pagi dan siang hari masih tidur. Bila hal ini menjadi kebiasaan tentu mengakibatkan kemalasan.

2. Sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna.
Bepergian ke sana ke mari, keluyuran, meleter (gosip) dan mencari kesenangan semata. Cobalah seleksi, hal-hal yang baik saja yang anda ambil manfaatnya.

Tuhan memanggil kita untuk bekerja. Janganlah menunggu sampai mendapatkan pekerjaan yang baik dengan pendapatan dan posisi yang tinggi. Terimalah pekerjaan yang ada daripada menganggur dan Anda tidak mendapat apa-apa.

Pengkhotbah 9:10 (TB) Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

Belajarlah setia dalam pekerjaan kecil dan sederhana sambil terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas Anda. Promosi dan peningkatan datang dari Tuhan. Apabila Tuhan mendapati kita rajin dan terus berjuang pastilah Dia akan memberikan yang terbaik bagi Anda. Dan jangan lupa tetap mengucap syukur untuk pekerjaan Anda saat ini, sebab melalui pekerjaan, Tuhan bisa memberkati Anda. Amin. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages