Jangan Lupakan Kebaikan-Nya



Jumat, 29 Desember 2017

Mazmur 103:2 (TB) Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Setiap perusahaan biasanya mengevaluasi pencapaian di tahun ini dan menetapkan target yang baru di tahun depan. Mereka melakukan ini agar kinerja perusahaan terus mengalami pertumbuhan. Mereka melakukan planing yang baik agar membantu mencapai target.

Akhir tahun adalah waktu yang baik untuk mengevaluasi diri. Sepanjang tahun kita menjalani dengan berbagai peristiwa, tentunya tahun depan kita rindu lebih baik daripada tahun ini.
Bagaimana sikap kita dalam mengevaluasi diri di akhir tahun ini?

1. Memuji Tuhan / mengucap syukur.
Firman Tuhan berkata "Pujilah Tuhan, hai jiwaku." Mengucap syukurlah untuk segala hal yang Tuhan ijinkan telah terjadi sepanjang tahun ini baik suka maupun duka. Mengucap syukurlah untuk setiap penyertaan Tuhan, kekuatan dan perlindungan Tuhan. Tanpa penyertaan Tuhan kita tidak mungkin sampai akhir tahun ini.

2. Jangan lupakan kebaikan-Nya.
Setiap orang cenderung mengingat peristiwa yang buruk daripada yang baik. Itulah sebabnya banyak yang kecewa dan mengalami kepahitan.
Marilah kita mengingat segala kebaikan Tuhan sepanjang tahun ini. Tuliskan kembali daftar kebaikan Tuhan bagi kita. Dengan melakukan hal ini kita bisa mengucap syukur dan semakin mengasihi Tuhan. Demikian pula iman kita semakin dikuatkan untuk menjalani tahun yang akan datang.

Tahun 2017 akan segera berlalu dan tahun 2018 akan segera datang. Milikilah sikap yang baik yaitu mengucap syukur dan ingatlah akan segala kebaikan Tuhan, maka kita akan dikuatkan dan diberkati dalam mengarungi tahun 2018. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages