Berita Kasih



Jumat, 22 Desember 2017

1 Yohanes 4:10 (TB) Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

Rasul Yohanes disebut sebagai rasul kasih. Setiap tulisannya menyatakan berita tentang kasih. Sikapnya yang lemah lembut dan sabar, merupakan bukti nyata dari setiap tulisannya tentang kasih.

Natal adalah berita sukacita tentang kasih, yaitu kasih Allah yang mengasihi kita dan mengutus Yesus sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. Pesan Natal adalah pesan yang selalu relevan sepanjang zaman, karena berbicara tentang kasih Allah.

1. Setiap manusia membutuhkan kasih Allah.
Bayangkan seandainya manusia hidup tanpa kasih, pasti kekacauan yang terjadi. Tanpa kasih dari Allah kehidupan akan hambar, tiada arti dan monoton. Kasih yang dari Allah membuat hidup kita semangat untuk mengucap syukur atas anugrah-Nya serta mempraktekkan kasih dalam kehidupan sehari-hari.

2. Pengampunan dosa adalah wujud nyata kasih Allah.
Kasih Allah yang terutama diwujudkan saat Ia mendamaikan diri-Nya dengan manusia. Inisitif pertama bukan dari manusia, melainkan Allah yang telah lebih dahulu mengampuni dosa kita. Barangsiapa percaya kepada Kristus, dosa-dosanya diampuni.

Lihatlah disekeliling kita, betapa banyaknya orang-orang yang membutuhkan kasih Allah. Mereka mencari kasih, dan saat ini mereka hidup dalam kasih dunia yang semu. Mereka membutuhkan kasih Allah yang sejati yang sanggup memulihkan dan mengampuni dosa mereka. Natal adalah berita tentang kasih. Jadikan diri kita sebagai agen-agen kasih yang membawa kasih Allah di manapun kita berada. Amin. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages