Bertekun Dalam Ibadah



Sabtu, 16 Desember 2017

Ibrani 10:25 (TB) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Gereja lokal di mana kita covenant seperti sebuah payung rohani. Jika kita berada di bawah payung, kita akan terlindung dari hujan. Jika kita tetap setia di gereja lokal, kita menerima perlindungan rohani melalui doa dan pelayanan para pemimpin rohani dan saudara-saudara seiman.

Firman Tuhan hari ini memberi nasehat:

1. Jangan menjauhkan diri dari pertemuan ibadah.
Pertemuan ibadah layaklah seperti pertemuan keluarga, di mana setiap anggota keluarga bisa berbagi, saling mengasihi dan menguatkan. Ibadah seharusnya bukanlah kebiasaan atau peraturan agamawi yang mati. Ibadah yang benar adalah setiap jemaat mengalami persekutuan dengan Tuhan dan dengan anggota jemaat. Oleh sebab itu janganlah menjauhkan diri dari pertemuan ibadah apapun alasannya.

2. Saling menasehati.
Setiap anggota jemaat dipanggil untuk saling menjaga satu dengan yang lain. Bila ada seorang yang meninggalkan gereja, tidak selalu harus menunggu gembala mencarinya. Ini adalah tugas bersama, semakin banyak jemaat yang peduli, gereja akan semakin kuat. Nasehat adalah salah satu wujud kasih dan kepedulian.

3. Semakin giat dalam pekerjaan Tuhan.
Seorang pelari yang mendekati garis finish akan berlari dengan fokus dan sekuat tenaga. Saat ini kita sudah berada di akhir zaman, Kristus akan segera datang. Oleh sebab itu tetaplah fokus kepada Tuhan dan semakin giat dalam pekerjaan Tuhan. Kita sedang berada dalam perlombaan rohani. Baiklah semakin giat beribadah, melayani dan bersaksi. Akan sangat berguna bagi diri kita sendiri maupun orang-orang yang kita layani supaya semakin banyak orang diselamatkan.

Di akhir zaman daya tarik dunia semakin besar. Jika kita tidak setia kepada Tuhan, daya tarik dunia akan menjauhkan kita dari persekutuan dengan Tuhan dan gereja-Nya. Oleh sebab itu marilah kita semakin giat melakukan nasehat firman Tuhan hari ini. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages