Akhir dan Awal Membaca Alkitab



Minggu, 31 Desember 2017

Wahyu 22:12 (TB) "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Salah satu berkat besar yang kita terima di akhir tahun ini adalah menyelesaikan pembacaan Alkitab selama setahun. Dengan membaca 3-4 pasal setiap hari, maka kita bisa tepat waktu menyelesaikan dalam waktu satu tahun. Hari ini kita sampai di Kitab Wahyu Pasal 22 yang menubuatkan kedatangan Tuhan Yesus segera terjadi.

Setiap hari kita merenungkan satu ayat di antara pasal-pasal yang kita baca. Tahun 2018, kita terbantu dengan adanya daftar bacaan Alkitab dan agenda yang akan dibagikan hari ini. Hal ini akan melatih disiplin dan kesetiaan kita membaca Alkitab, apalagi jika dilakukan bersama sehingga menjadi sebuah gerakan di dalam gereja.

Selama setahun, tentu banyak rhema firman Tuhan yang kita dapatkan. Memasuki tahun 2018, kita diberikan lembaran baru untuk diisi dengan firman Tuhan. Lembaran itu adalah kehidupan kita sendiri. Kita percaya Tuhan akan memberi upah dari apa yang kita lakukan, termasuk upah membaca dan merenungkan firman Tuhan.

Berkat apa yang kita dapatkan?

1. Mengajar kehidupan kita.
2 Timotius 3:16 (TB) Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

2. Menumbuhkan iman kita.
Roma 10:17 (TB) Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

3. Menerangi jalan hidup kita.
Mazmur 119:105 (TB) Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
Mazmur 119:130 (TB) Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.

4. Membuat hidup kita berhasil.
Yosua 1:8 (TB) Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

5. Membersihkan kehidupan kita.
Yohanes 15:3 (TB) Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.

6. Terus menghasilkan buah.
Mazmur 1:3 (TB) Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

7. Membangun pondasi kehidupan yang kuat.
Matius 7:24 (TB) "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Manfaat tersebut hanyalah sebagian saja, masih begitu banyak yang tertulis di dalam Alkitab. Kita akan menerima upah baik selama kita hidup maupun ketika kita sudah berada di Sorga. Oleh sebab itu giatlah dalam membaca, merenungkan, melakukan dan membagikan firman Tuhan. Ada berkat besar yang menanti kita. Sepanjang tahun 2017 kita membaca firman Tuhan dan kita akan terus membaca kembali di tahun 2018. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages