Tujuan Akhir Sebuah Peristiwa


Selasa, 15 Januari 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 43-46

Kejadian 45:5 (TB)  Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu.

Seorang maestro pelukis mewujudkan apa yang ia pikirkan dalam sebuah lukisan. Ketika ia mulai melukis tidak seorang pun tahu akan menjadi seperti apa lukisannya. Ketika ia menorehkan warna hitam, orang mungkin berpikir itu lukisan yang jelek. Bahkan ketika sampai di pertengahan proses tak seorang pun yang mengatakan bahwa lukisan itu indah. Namun semua akan berakhir indah di tangan sang maestro. Permulaan yang menurut kita buruk, sesungguhnya di mata dan tangan sang maestro merupakan permulaan yang baik, dikerjakan dalam proses dan diakhiri dengan kemuliaan.

Itulah yang terjadi dengan kehidupan Yusuf. Ketika Yusuf dijual sebagai budak mungkin kita berpikir nasibnya buruk, tidak ada masa depan, saudara-saudaranya jahat bahkan Tuhan tidak adil. Tetapi jika kita melihat tujuan akhir peristiwa itu ternyata Tuhan punya rencana untuk mendatangkan kebaikan bagi seluruh keluarga besar Israel sehingga mereka tetap terpelihara di tengah kelaparan yang hebat.

Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Peristiwa apakah yang sedang Anda alami saat ini? Apakah peristiwa yang buruk? Diperlakukan dengan tidak adil? Dihina dan direndahkan? Memikul beban dan masalah yang berat? Jika kita lihat dengan kaca mata kita, mungkin kita berkata ini tidak adil. Tetapi jika kita melihat dari kaca mata Tuhan, semua yang terjadi dalam hidup Anda bagaikan mozaik kehidupan yang sedang Tuhan kerjakan untuk membuat kehidupan Anda semakin indah dan mulia dalam pandangan-Nya.

Jadi jangan mengeluh ataupun kecewa. Tetaplah bersyukur dalam segala keadaan. Percayalah semua yang sedang terjadi mendatangkan kebaikan dalam hidup Anda. Selamat bekerja dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages