Diselamatkan Oleh Darah


Minggu, 20 Januari 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 10-12

Keluaran 12:13 (TB)  Dan darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah di mana kamu tinggal: Apabila Aku melihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu. Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan di tengah-tengah kamu, apabila Aku menghukum tanah Mesir.

Tulah kesepuluh yaitu semua anak sulung Mesir mati merupakan tulah yang paling mengerikan. Terjadi ratap tangis yang sangat sedih di seluruh wilayah Mesir. Tetapi di rumah-rumah orang Israel tidak terjadi kesedihan karena tidak ada kematian anak sulung baik manusia maupun hewan.

1. Tanda darah di ambang pintu rumah melalukan maut dari bangsa Israel.
Bangsa Israel taat melakukan perintah Tuhan. Mereka menyembelih kambing domba dan membubuhkan darahnya di ambang pintu rumah mereka. Akibatnya ketika maut melanda Mesir, rumah-rumah orang Israel dilalukan dari kematian.

2. Tanda darah Kristus bagi orang percaya.
Sesungguhnya tanda darah di ambang pintu rumah orang Israel merupakan gambaran penebusan. Darah Kristus telah menebus orang percaya sehingga mereka tidak mengalami maut atau kematian kekal. Tetapi orang yang tidak menerima darah Kristus akan mengalami kebinasaan.

Ingatlah Tuhan membuat perbedaan antara orang fasik dan orang benar. Orang yang mengikut Kristus telah dibenarkan dan ditebus oleh darah Kristus sehingga mereka tidak menerima hukuman. Tetapi orang fasik ditentukan untuk binasa.

Mazmur 145:20 (TB)  TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.

Marilah kita hidup dan bertindak sebagai orang benar, yaitu yang telah ditebus oleh darah Kristus dan dengan setia melakukan segala perintah-Nya. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani Tuhan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages