Diberkati Untuk Memberkati


Jumat, 1 Pebruari 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 7-9

Imamat 9:23 (TB)  Masuklah Musa dan Harun ke dalam Kemah Pertemuan. Setelah keluar, mereka memberkati bangsa itu, lalu tampaklah kemuliaan TUHAN kepada segenap bangsa itu.

Kemah Pertemuan merupakan tempat perjumpaan antara TUHAN dengan Musa dan Harun. Apa yang terjadi di Kemah Pertemuan? Ya ... mereka menerima berkat-berkat rohani, yaitu: firman TUHAN, hadirat TUHAN dan persekutuan dengan TUHAN.

Setelah berjumpa dengan TUHAN di Kemah Pertemuan, Musa dan Harun keluar dan memberkati bangsa Israel.
Ucapan berkat imam yang disampaikan adalah ...
Bilangan 6:23-26 (TB)  "Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka:
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Setelah bangsa Israel diberkati tampaklah kemuliaan TUHAN kepada segenap bangsa itu. Kemuliaan TUHAN berbicara mengenai kekudusan, pemulihan, berkat dan penyertaan TUHAN.

Dari kisah di atas apa saja yang dapat kita pelajari?
1. Merupakan hal yang sangat penting bagi seorang hamba Tuhan atau pelayanan Tuhan mengalami persekutuan dengan Tuhan terlebih dahulu sebelum ia melayani atau memberkati orang lain.
2. Berkat Tuhan diawali dengan berkat rohani terlebih dahulu kemudian disertai dengan berkat jasmani.
3. Pelayanan yang tanpa mengalami persekutuan dengan Tuhan akan terasa kering dan agamawi. Tidak mengalami damai sejahtera dan sukacita.
4. Tuhan akan memberkati atau menyatakan kemuliaan melalui orang-orang yang menjaga kekudusan dan memiliki persekutuan intim dengan-Nya.

Banyak hal bisa menghalangi persekutuan dengan Tuhan setiap hari. Milikilah kerinduan, cinta akan Tuhan serta komitmen setiap hari agar kita dapat setia bersekutu dengan Tuhan dan menerima segala berkat Tuhan. Haleluya. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages