Dosa Homoseksual



Senin, 7 Januari 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 19-21
Kejadian 19:4-5 (TB)  Tetapi sebelum mereka tidur, orang-orang lelaki dari kota Sodom itu, dari yang muda sampai yang tua, bahkan seluruh kota, tidak ada yang terkecuali, datang mengepung rumah itu.
Mereka berseru kepada Lot: "Di manakah orang-orang yang datang kepadamu malam ini? Bawalah mereka keluar kepada kami, supaya kami pakai mereka."

Istilah sodomi sangat berhubungan dengan kota Sodom. Sodomi berarti laki-laki memperkosa laki-laki atau berhubungan seksual dengan lawan jenis (homoseksual). Jangan heran jika sampai dengan saat ini homoseksual semakin berkembang sebab sejak dari dahulu di kota Sodom, dosa ini telah lahir.

Dari ayat tersebut kita melihat semua orang laki-laki baik tua maupun muda mengepung rumah Lot dan mereka mendesak Lot. Dengan kata-kata yang vulgar "supaya kami pakai mereka" yang artinya akan melakukan sodomi kepada mereka.
Homoseksual atau kita kenal istilah sekarang LGBT sangat mendukakan hati Tuhan. Oleh sebab itu Tuhan membumihanguskan kota Sodom dan Gomora. Hanya Lot dan anak-anaknya yang diselamatkan.

Roma 1:27 (TB)  Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.

Homoseksual adalah bentuk penyimpangan seksual dari rencana Tuhan. Dalam rencana Tuhan, hubungan seksual yang berkenan di hadapan Tuhan adalah suami dan istri yaitu laki-laki dan perempuan. Tetapi Iblis telah merusak rencana Allah sehingga sebagian manusia dengan dalih hak azasi telah memilih jalan yang salah.

Tanpa kita sadari saat ini homoseksual semakin berkembang. LGBT (Lesbian, Gay, Bi-Seksual, Transgender), telah diresmikan di beberapa negara. Gaya hidup LGBT telah menyebar ke seluruh dunia karena pengaruh media internet yang semakin masif. Hal ini tentunya semakin mendukakan hati Tuhan dan membuat bumi semakin seperti Sodom dan Gomora.

Hari ini, sisipkanlah dalam doa Anda untuk mereka yang terikat dalam kehidupan LGBT, agar oleh anugerah Tuhan mereka dibebaskan, mengalami pertobatan dan pengampunan dari Tuhan. Kiranya Tuhan mendengar doa kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages