Harta Kesayangan Tuhan


Rabu, 23 Januari 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 19-21

Keluaran 19:5 (TB)  Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi. 

Apakah harta kesayangan Tuhan? Apakah emas, perak dan permata di seluruh dunia? Ataukah segala kekayaan alam yang terdalam di bumi?
Mazmur 24:1 (TB)  Mazmur Daud. TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.
Bumi dan segala isinya adalah milik Tuhan, tetapi bukan harta kesayangan Tuhan. Suatu saat bumi ini akan hancur digantikan bumi dan langit yang baru.

Jadi siapakah yang menjadi harta kesayangan Tuhan?

1. Orang yang mendengarkan firman Tuhan.
Mendengarkan firman Tuhan berarti taat melakukan firman Tuhan dalam kehidupan sehari- hari.

2. Orang yang berpegang kepada janji Tuhan.
Artinya orang-orang yang percaya dan mengimani janji-janji Tuhan dalam kehidupannya.

Orang-orang dengan kedua kriteria di atas menjadi harta kesayangan Tuhan.
Mazmur 25:14 (TB)  TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.
Ulangan 7:6 (TB)  Sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu; engkaulah yang dipilih oleh TUHAN, Allahmu, dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayangan-Nya. 

Kita telah dipilih menjadi harta kesayangan Tuhan sendiri. Oleh sebab itu marilah senantiasa melakukan firman Tuhan dan mempercayai setiap janji Tuhan sehingga terjadi dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages