Betlehem Rumah Roti



Jumat, 2 Nopember 2016

Matius 2:6 (TB) Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel."

Kota kecil Betlehem menjadi sangat terkenal di seantero dunia, sebab telah dipilih Tuhan menjadi kota kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat Dunia.

Barangkali kita merasa kecil, sederhana, kurang pintar, dari keluarga biasa, seringkali gagal atau tidak punya banyak teman. Sebagaimana Tuhan mempromosikan Betlehem menjadi kota kelahiran Yesus Kristus, demikian juga Tuhan bisa mempromosikan kita menjadi besar dan berhasil.

Apa kuncinya ? Betlehem, yang artinya rumah roti.
Maksudnya bagaimana?
Saat kehidupan kita menjadi Rumah Roti atau Rumah Firman.

1. Kehidupan kita menjadi tempat Tuhan Yesus berkarya.
Yesus adalah firman yang hidup. Ketika kita menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juru Selamat dalam hidup kita, berarti menyerahkan hidup kita dalam pimpinan-Nya. Biarkan Yesus menjadi Nahkoda dalam kehidupan, sehingga Tuhan Yesus leluasa berkarya dalam hidup kita.

2. Kehidupan kota senantiasa diisi dengan firman Tuhan.
Melalui membaca dan merenungkan firman Tuhan, menerima kotbah yang membangun iman dan menjadikan firman Tuhan sebagai makanan rohani kita. Pada akhirnya hidup kita menjadi rumah firman Tuhan, sehingga setiap isi hati, perkataan dan sikap laku kita diarahkan sesuai dengan firman Tuhan yang telah kita terima.

Ketika firman Tuhan tinggal dalam hidup kita, Tuhan sedang mempromosikan kita semakin besar dan diberkati. (Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages