Lolos Dari Tipu Muslihat



Senin, 5 Desember 2016

Matius 2:8 (TB) Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: "Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak itu dan segera sesudah kamu menemukan Dia, kabarkanlah kepadaku supaya aku pun datang menyembah Dia."

Ketika orang Majus sampai ke kota Yerusalem membawa kabar bahwa ada seorang Raja yang baru lahir, maka terkejutlah Raja Herodes bersama seluruh kota Yerusalem. Kita semua tahu bahwa Herodes adalah raja yang kejam dan tidak rela ada raja lain yang menyainginya apalagi di kotanya. Sehingga ia menyuruh orang Majus untuk mengabarkan kepadanya setelah mereka menemukan Anak itu, dengan alasan untuk menyembah-Nya. Ini adalah tipu muslihat supaya segera setelah Herodes tahu pasti ia akan segera membunuh Anak itu.

Orang Majus dengan segala ketulusannya mungkin tidak tahu niat busuk Raja Herodes. Mungkin saja mereka percaya. Bagaimana rahasia agar lolos dari tipu muslihat ini?

Matius 2:12 (TB) Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

Ya ... mereka bisa lolos karena diperingatkan melalui mimpi. Tuhan bisa berbicara melalui mimpi. Tetapi yang penting di sini adalah persekutuan dengan Tuhan dan firman-Nya. Tidak semua mimpi merupakan pesan dari Tuhan. Kita dapat mengujinya dengan firman Tuhan. Apabila mimpi itu sesuai dengan firman Tuhan, maka bisa saja mimpi dipakai oleh Tuhan untuk berbicara kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages