Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Depan



Jumat, 30 Des 2016

Filipi 3:13-14 (TB) Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Masa lalu:
A. Tidak dapat terulang
B. Ada kesuksesan dan kegagalan. Jangan sombong atas sukses yang telah dicapai dan jangan minder atas kegagalan yang pernah dialami. Banyak pengalaman yang didapatkan sebagai modal untuk masa-masa selanjutnya.
C. Bersyukur untuk apapun yang telah Tuhan ijinkan untuk kita alami.

Masa kini:
A. Sedang dijalani
B. Ada peluang untuk sukses maupun gagal. Tetaplah berusaha mencapai sukses dengan semangat dan mengandalkan Tuhan. Lakukan yang terbaik yang kita bisa lakukan. Selebihnya Tuhan akan melakukan bagian-Nya.
C. Bersyukur untuk setiap pengalaman baru yang Tuhan ijinkan sedang kita alami.

Masa depan:
A. Belum terjadi
B. Impian semua orang adalah mencapai sukses. Untuk mewujudkan impian dibutuhkan iman, usaha dan ketekunan. Bermimpi itu gratis, tetapi orang yang tidak punya impian akan membayar mahal. Impian membuat seseorang menjadi kreatif dan antusias.
C. Bersyukur bahwa kita diberikan masa depan yang penuh pengharapan. (Yer 29:11)

Setiap orang percaya sedang menjalani proses dari masa lalu, saat ini dan masa depan. Tujuannya adalah memperoleh hadiah yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. Tetaplah setia sampai garis akhir dan terimalah kemuliaan yang telah Tuhan sediakan. (Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages