Ditolak Karena Yesus



Senin, 12 Desember 2016

Lukas 2:6-7 (TB) Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Hal yang sangat aneh terjadi ketika semua rumah penginapan menolak kedatangan Yusuf dan Maria yang sedang hamil tua. Mereka berjalan kian kemari mencari penginapan dengan perut yang besar. Meskipun Maria tampak kelelahan menyatakan bahwa usia kehamilannya sudah mendekati persalinan toh para pemilik penginapan tetap bergeming. Mungkin rumah-rumah penduduk juga sudah menolaknya. Apakah tidak ada belas kasihan di antara mereka? Apakah ini sebuah kebetulan saja?

Ya ... saya yakin ini semua karena Yesus yang ada dalam kandungan Maria. Ia sudah ditolak di dalam kandungan, supaya Ia lahir di kandang domba, sebuah tempat yang jauh lebih hina dari tempat kelahiran semua manusia.

Apakah Anda pernah ditolak dan sampai saat ini masih mengalami kekecewaan? Apakah Anda pernah ditolak karena Anda percaya kepada Tuhan Yesus?
Jangan bersedih hati sebab Yesus telah merasakan penolakan yang Anda alami, bahkan sejak di dalam kandungan.

Apakah Anda merasa malu dan tidak percaya diri karena tidak memiliki rumah atau kondisi rumah yang jelek? Jangan sedih, Yesus merasakan apa yang Anda rasakan bahkan Ia lahir di kandang domba.

Kuatkan dan teguhkan iman Anda, mengucap syukur atas segala sesuatu yang Tuhan berikan, maka Anda akan merasakan sukacita yang luar biasa. (Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages