Memahami Rahasia Ilahi



Senin, 19 Des 2016

Lukas 2:19 (TB) Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya.

Peristiwa kelahiran Yesus melalui anak dara Maria merupakan rahasia ilahi. Banyak orang tidak bisa percaya karena hal ini sulit dipikirkan secara logika dan pengetahuan. Namun hanya bisa dipahami melalui iman, yaitu percaya kepada firman Tuhan.

Pada saat kita membaca firman Tuhan seringkali banyak hal yang tidak langsung bisa kita mengerti. Banyak rahasia ilahi yang terkandung dalam firman Tuhan. Bagaimana sikap kita?

1. Menyimpan dalam hati.
Firman Tuhan yang tidak masuk akal sebaiknya disimpan dalam hati, karena melalui hati kita bisa memahami dan merasakan kehendak Allah melalui firman-Nya
Ibarat menyimpan file dalam komputer, suatu saat bisa dimunculkan kembali pada saat dibutuhkan.

2. Merenungkan
Merenungkan adalah proses memahami berulang-ulang. Sebaiknya didoakan, dibaca berulang-ulang, minta petunjuk Allah Roh Kudus sampai kita benar-benar mendapatkan isi pesan firman Tuhan.

Mazmur 1:1-2 (TB) Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Firman Tuhan adalah rahasia ilahi yang diberikan kepada umat-Nya. Banyak perkara di dunia jawabannya ada di dalam firman Tuhan. Oleh sebab itu marilah kita bertekun untuk merenungkan firman Tuhan. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages